Kompas TV regional berita daerah

Rusaknya Jalan Rumbia Berdampak Pada Pelaku Usaha

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 15:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kondisi jalan Rumbia Lampung Tengah, Lampung yang rusak parah ternyata sudah terjadi sejak bertahun-tahun lamanya tanpa adanya perbaikan serius dari pemerintah.

Bahkan warga menyebut, perbaikan jalan juga kerap dilakukan oleh warga sekitar secara swadaya dan gotong royong.

Namun sejak viralnya jalan rusak Rumbia mencuat di dunia maya dan mendapat berbagai tanggapan banyak pihak, perbaikan pun sempat terlihat di titik-titik kerusakan yang dinilai sangat parah seperti pada titik jalan Pasar Baru Rumbia Desa Reno Basuki, Rumbia Lampung Tengah, Lampung.

Jalan ini sebelumnya sempat viral karena kondisinya yang berlubang cukup dalam dengan penuh genangan air, akibatnya kendaraan yang melintas harus antre dan ekstra hati-hati. Namun karena perbaikannya hanya sebatas pengurukan batu membuat kondisi jalan pun kembali rusak.

Baca Juga: Warga Keluhkan Kualitas Perbaikan Jalan Rumbia

Dampak kerusakan jalan tidak hanya dirasa bagi pengendara, para pelaku usaha yang ada disepanjang jalan rusak Rumbia juga mengeluhkan dengan pendapatan penjualan yang tidak maksimal, pasalnya pembeli yang enggan singgah karena kondisinya yang menyulitkan.

"Dampaknya banyak sih, yang jelas orang-orang yang mau belanja disini susah berhentinya karena jalan tempat kita dagang rusak semua," kata Edimar, warga pelaku usaha.

Kini setelah dikabarkan Presiden Joko Widodo akan mengunjungi kawasan jalan Rumbia Lampung Tengah, Pemerintah Provinsi Lampung pun mulai mengebut proses perbaikannya.

Warga hanya berharap perbaikan jalan bisa dilakukan degan maksimal agar jalan Rumbia kondisinya bisa bertahan lama.

#jalanrusak #pedagang #rumbia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x