Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bayi Usia 3 Bulan Hilang di Kamar, Orang Tua Lapor Polisi dan Tebar Garam Sekitar Rumah

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 18:37 WIB
bayi-usia-3-bulan-hilang-di-kamar-orang-tua-lapor-polisi-dan-tebar-garam-sekitar-rumah
Pasangan Sholeh dan Dinda menaburkan garam di sekitar rumah mereka di Pati, Jawa Tengah, Selasa (2/5/2023) sebagai upaya untuk menemukan anaknya yang hilang. (Sumber: Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

PATI, KOMPAS.TV - Sepasang suami istri di Kampung Kauman RT 4 RW 1, Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melaporkan anaknya yang berusia 3 bulan hilang tiba-tiba.

Bayi perempuan dari pasangan Muhammad Sholeh Ika Saputra dan Dinda Putri Fitriani hilang sejak Senin (1/5/2023) pagi dan hingga Selasa (2/5/2023) pagi belum ditemukan.

Putri kecil mereka yang hilang bernama Mazaya Keyra El Naura, biasa dipanggil Naura, terakhir kali dilihat sedang tidur di dalam kamar.

Sejumlah upaya pun telah dilakukan untuk menemukan bayi perempuan mereka. Mulai dari melapor ke polisi hingga upaya spiritual dengan membaca doa dan wirid khusus.

Upaya lain adalah dengan menebarkan beras yang sudah dicampur dengan kunyit dan garam di sekeliling rumah serta atap rumah, pada Selasa pagi, sekitar pukul 9.00 WIB.

Sebelumnya, beras tersebut telah mereka bacakan ayat kursi sebanyak 110 kali.

"Ini amalan yang dianjurkan kiai saya dari Pekalongan,” kata Dinda pada TribunMuria.com.

“Katanya, seandainya ini perbuatan makhluk halus, kalau sudah dibacakan ayat kursi 110 kali dan sampai pukul 10 atau 11 belum muncul, sudah pasti yang menculik manusia, tidak mungkin makhlus halus," kata Dinda pada TribunMuria.com.

Baca Juga: Kepolisian: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 di Pantura Pati Nihil Kecelakaan

Selama semalaman, ia dan suaminya juga telah membaca Alquran Surat Yasin sebanyak 41 kali.

Pasangan Sholeh dan Dinda dua orang putri. Anak yang hilang adalah putri kedua mereka.



Sumber : tribunjateng.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x