Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran Gudang Rosok Semarang: Aksi Cepat Petugas Pemadam & Polisi Selamatkan Pemukiman Padat

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 16:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Cuaca panas yang cukup menyengat di Kota Semarang pada Kamis siang menyebabkan sebuah gudang rosok yang berisi bahan yang mudah terbakar mengalami kebakaran hebat. Dua rumah yang bersebelahan dengan gudang rosok itu sebagian terbakar pada bagian belakang rumah.

 

Untuk meminimalisir api yang cepat membesar akibat cuaca panas dan tiupan angin, empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Dinas Kebakaran Kota Semarang berhasil memadamkan api sebelum menyebarkan ke pemukiman padat penduduk di Purwosari Tambakrejo Gayamsari Semarang.

 

Salah satu warga mengaku api tiba-tiba muncul di gudang rosok dan semakin membesar saat tertiup angin. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah agar tidak ikut terbakar.

 

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Semarang mengaku mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran itu. Untuk membantu warga, polisi mengerahkan petugas untuk membantu petugas kebakaran dan mengatur lalu lintas agar mobil pemadam kebakaran bisa sampai di lokasi kebakaran.

 

Meski tidak ada korban jiwa, petugas akan menyelidiki kebakaran yang sempat merambat ke dua rumah warga. Untuk sementara, petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pendinginan agar barang-barang yang mudah terbakar tidak kembali mengeluarkan api.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x