Kompas TV regional sumatra

Jasad Aisiah Baru Ditemukan Setelah 3 Hari di Bandara Kualanamu, Begini Penjelasan Angkasa Pura

Kompas.tv - 30 April 2023, 10:54 WIB
jasad-aisiah-baru-ditemukan-setelah-3-hari-di-bandara-kualanamu-begini-penjelasan-angkasa-pura
Sebelum ditemukan tewas di bawah lift Bandara Kualanamu, Kamis (27/4/2023) Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (38) sempat kabarkan terjebak di lift. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

MEDAN, KOMPAS.TV – Jasad Aisiah Sinta Dewi (38), warga Medan, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (27/4/2023), ternyata ia terjatuh pada Senin (24/3/2023) malam, sekitar pukul 20.26 WIB.

Aisiah terjatuh dari lift seusai mengantarkan keluarganya ke Bandara Kualanamu, dan terekam dalam kamera pengawas CCTV.  

Menurut penjelasan Communication PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, pada saat kejadian, korban naik lift seorang diri.

"Ketika korban terjatuh dari lift dan berada di bawah di lantai dasar, lift tidak ada orang atau pihak lain yang mengetahuinya," ujar Dedi kepada Kompas.com, Sabtu (29/4/2023) malam.

Ia juga menjelaskan, sebelum dilaporkan hilang, pihak keluarga Aisiah sempat meminta bantuan petugas bandara mencari korban, tepatnya pada Senin sekitar pukul 22.45 WIB.

Baca Juga: Perempuan yang Meninggal di Bandara Kualanamu Ternyata Jatuh saat Keluar dari Lift, Ini Kronologinya

Saat itu, petugas sempat beberapa kali memanggil nama korban menggunakan pengeras suara. Namun, korban tak kunjung ditemukan.

Selanjutnya, dua petugas Avsec turut membantu mencari Aisiah di beberapa tempat, termasuk di sekitar lift area kedatangan.

"Dua personel Avsec beserta keluarga korban melakukan pemeriksaan pada lift B yang menjadi tempat kejadian perkara dan C.”

“Namun, tidak ditemukan korban atau petunjuk apa pun dan lift beroperasi secara normal," ujar Dedi.

Sekitar pukul 23.08, keluarga korban sempat meminta izin untuk melihat kamera CCTV bandara. Saat itu pihak keluarga tidak menjelaskan posisi korban saat hilang, sehingga petugas bandara tidak melakukan tracing CCTV yang ada di dalam lift.

"Pihak keluarga korban yang datang ke ruangan kontrol room CCTV hanya menyampaikan kehilangan anggota keluarganya di Bandara Internasional Kualanamu dan tidak menyampaikan secara khusus komunikasi terakhir dengan korban adalah di dalam lift," ujar Dedi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x