Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gempar ! Seorang Anak di Tegal, Bunuh Ibu Kandung

Kompas.tv - 28 April 2023, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Warga Desa Curug RT 3 RW 2, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan jenazah seorang perempuan yang diketahui bernama Subi (77). Dari keterangan sejumlah saksi, korban diduga dibunuh oleh anak kandungnya, Akhmad Fauzi (45) yang diketahui mengalami gangguan jiwa sejak 2002 silam.

Oleh pelaku, jenazah korban kemudian dibungkus dengan karung dan dikubur di pekarangan belakang rumah.

Sumadi, salah satu saksi mengatakan, kejadian bermula saat anak korban yang lain, Siti Rohyati (53) yang tinggal tak jauh dari rumah korban, hendak memberikan makanan kepada ibunya pada Kamis (27/4/2023) siang.

Namun saat dicari, ibunya tak kunjung ditemukan. Siti justru bertemu dengan pelaku yang tak lain adalah adiknya. Siti lalu meminta tolong kepada Sumadi untuk mencari ibunya. Tak berselang lama, Sumadi kaget ketika melihat gundukan tanah di belakang rumah. Setelah digali ternyata terdapat jasad korban, Subi yang terbungkus karung plastik.
 
“Anak perempuannya itu kan nyari. Cuma dia udah curiga sebab adiknya itu punya gangguan jiwa. Makanya anak perempuannya nyariin, dia sampe ke belakang rumah, ada gundukan. Lalu minta tolong ke tetangga. Tapi kita takut ada apa-apa, makanya lapor ke polisi,” ujar Sumadi.

Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke polisi, yang ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yakni sebilah golok, cangkul, dan pakaian korban.

Pelaku telah diamankan petugas. Meski demikian, hingga Kamis (27/4/2023) sore, polisi belum memberikan keterangan. Sementara itu, jasad korban dibawa ruang pemulasaraan jenazah RSUD Soeselo Slawi guna menjalani autopsi.

#anakkandung #gangguanjiwa #tegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x