Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Bacapres 2024

Kompas.tv - 28 April 2023, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Deklarasi penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilakukan di Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (26/4/2023) sore.

Pembacaan deklarasi dilakukan oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

Kepada awak media Mardiono menyebut, penetapan Ganjar Pranowo adalah aspirasi massa partai di tingkat akar rumput dan telah disahkan melalui mekanisme konstitusi.

Oleh karena itu, Mardiono menegaskan, seluruh elemen PPP wajib mematuhi penetapan Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang didukung.

“Belasan wilayah sudah mendeklarasikan Pak Ganjar sejak 6 bulan yang lalu. Rapat-rapat di DPW juga telah digelar. Isu-isu ini sebenarnya sudah lama muncul. Akhirnya menjadi keputusan ini adalah suara-suara arus bawah,” ucap Muhammad Mardiono.

Sementara itu, dalam deklarasinya, PPP juga menyinggung mengenai bakal calon wakil presiden yang diharapkan berasal dari kader mereka.

Namun, siapa sosok yang tepat diajukan sebagai bakal calon wakil presiden, Mardiono belum bisa menyebut nama.

“Harus ditetapkan bersama, bukan PPP yang menetapkan. PPP nanti hanya mengusulkan saja,” lanjut Mardiono.

Usai mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang didukung, rencananya, para petinggi PPP akan kembali ke Jakarta untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

#ganjarpranowo #ppp #muhammadmardiono



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x