Kompas TV regional papua maluku

Penyebab Kebocoran Kapal Asing Yang Hampir Tenggelam di Misool Masih Dalam Penyelidikan

Kompas.tv - 27 April 2023, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah tim dari KSOP serta  instansi terkait meninjau secara langsung kapal asing yang dilaporkan hampir tenggelam di Perairan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (24/04/2023), hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebocoran Kapal Asing Indian Partnership.

Saat ini tim investigasi baru akan diterjunkan untuk memeriksa penyebab kebocoran kapal, hingga menyebabkan kapal  bermuatan  bauxite 178,087 ton masih karam di Perairan Misool. Kapal Indian Partnership yang berlayar dari Australia menuju China diperkirakan mengalami kebocoran sebelum masuk ke Perairan Indonesia.

Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Laut Sorong memastikan Kapal Asing Indian Partnership yang masuk ke Perairan Indonesia sudah mengantongi surat izin berlayar dari pelabuhan sebelumnya. Sehingga saat ini masih dilakukan perbaikan kebocoran kapal.

Untuk memastikan keamanan area Perairan Misool Raja Ampat, pasukan tni Polri sudah dikerahkan sejak informasi kebocoran kapal untuk berjaga pada area tersebut hingga kapal ini selesai diperbaiki dan keluar dari Perairan Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x