Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pengunjung Memadati Wisata Pemandian Air Panas Pancuran Tiga Belas Guci

Kompas.tv - 27 April 2023, 15:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan pengunjung memadati wisata pemandian air panas Pancuran Tiga Belas Guci di Kabupaten Tegal pada Minggu sore. Antrian pengunjung di loket pembayaran sangat membludak.

 

Kolam pemandian air panas Pancuran Tiga Belas merupakan destinasi favorit wisatawan saat berlibur di kawasan wisata Guci. Sejumlah wisatawan mengaku sengaja berendam di air panas untuk menyegarkan tubuh dan pikiran meski terpaksa antri saat masuk ke lokasi wisata.

 

Jumlah pengunjung meningkat hingga seratus persen dibanding pada hari pertama Lebaran. Pengelola taman wisata alam Pancuran Tiga Belas memperkirakan puncak kepadatan pengunjung terjadi pada Senin hingga Selasa, karena merupakan hari terakhir libur Lebaran.

 

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu, wisatawan bisa sepuasnya berendam dan menikmati air panas alami Pancuran Tiga Belas yang berasal dari mata air Gunung Slamet. Selain berendam di kolam air panas, sejumlah pengunjung yang tidak tertampung bahkan berendam di aliran sungai Gung di bawah air terjun Pancuran Tiga Belas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x