Kompas TV regional sulawesi

Mapolres Jeneponto Sulawesi Selatan Diserang, Berbagai Ruangan Rusak Parah, Kendaraan Hilang

Kompas.tv - 27 April 2023, 09:00 WIB
mapolres-jeneponto-sulawesi-selatan-diserang-berbagai-ruangan-rusak-parah-kendaraan-hilang
Kondisi Markas Kepolisian Resor Jeneponto, Sulawesi Selatan usai diserang oleh orang tidak dikenal (OTK), Kamis (27/4/2023) dini hari. (Sumber: Tribun Jeneponto/Muh Agung Putra Pratama)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JENEPONTO, KOMPAS.TV - Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Jeneponto di Jl Pelita, Empoang, Jeneponto, Sulawesi Selatan, diserang oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK), hari ini Kamis (27/4/2023) dini hari.

Akibat serangan tersebut berbagai ruangan seperti ruangan Kasi Propam, Intel, hingga Masjid Nur Asy Syurthi yang terdapat dalam lingkungan kantor tersebut rusak.

"Benar. Kantor Kasi Propam, intel dan juga kaca masjid (rusak)," kata Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono kepada Tribun-Timur.com.

Baca Juga: Ternyata Ini Pelaku Perusakan Mobil Dinas Buat Klaim Asuransi

Sebagaimana dilaporkan Tribun Jeneponto insiden perusakan terjadi sekitar pukul 02.00 WITA.

Seorang personel kepolisian dikabarkan mengalami luka. Namun, Suryono enggan membahas lebih lanjut dan belum memberikan tanggapan terkait pernyataan ini.

Kendaraan Dalmas Polres Jeneponto Ditemukan Terbakar

Sebelumnya, kendaraan pengendali massa atau dalmas milik Polres Jeneponto dilaporkan dicuri oleh individu tidak dikenal.

Kendaraan tersebut kemudian ditemukan terbakar di pinggir sawah di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 05.00 WITA.


 

Kombes Pol Komang Suartana, Kabid Humas Polda Sulsel, mengkonfirmasi kejadian ini dan menyatakan bahwa pihak Polres Jeneponto sedang melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Wali Kota Padang Panjang Bakal Usut Tuntas Kasus Perusakan Mobil Dinas

Kapolres Jeneponto menjelaskan bahwa saat ini mereka tengah memeriksa saksi-saksi, termasuk anggota polisi yang mengetahui insiden tersebut.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya masih mencari saksi serta menyelidiki penyebab kebakaran pada kendaraan itu.

Erma enggan memberikan banyak komentar apakah pencurian kendaraan berkaitan dengan perusakan Mapolres Jeneponto.



Sumber : Tribun Timur


BERITA LAINNYA



Close Ads x