Kompas TV regional jawa barat

Semburan Api di Rest Area Tol Cipali Tidak Berhubungan dengan Pipa Pertamina

Kompas.tv - 27 April 2023, 07:12 WIB
semburan-api-di-rest-area-tol-cipali-tidak-berhubungan-dengan-pipa-pertamina
Semburan api terjadi di Rest Area Km 86 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). (Sumber: Humas Polda Jawa Barat)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa semburan api di Rest Area Km 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Rabu (26/4) bukan berasal dari pipa milik Pertamina.

Pertamina melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas serta Pertamina EP telah melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

"Dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar," jelas Fadjar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/4) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Semburan Api 8 Meter di Rest Area Km 86 Tol Cipali akan Dibiarkan hingga Padam Sendiri

Fadjar mengatakan Pertamina justru turut membantu upaya pemadaman api di lokasi bersama petugas terkait.

"Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait seperti pemadam kebakaran dan petugas terkait lainnya. Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya," ujar dia.


 

Sebelumnya, Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, mengatakan bahwa semburan api berasal dari lokasi sumur bor di rest area.

Baca Juga: Semburan Api Tiba-Tiba Keluar dari Sumur di Rest Area Tol Cipali!

Astra Tol Cipali, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran Subang, dan pihak kepolisian setempat telah langsung melakukan pengamanan di lokasi semburan api tersebut.

"Peristiwanya terjadi pada Rabu ini sekitar pukul 08:32 WIB," ungkap Agung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x