Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kala Widodo Kedatangan Tamu Tak Diundang di Hari Lebaran, Perhiasan dan Uang Tunai pun Raib

Kompas.tv - 23 April 2023, 15:46 WIB
kala-widodo-kedatangan-tamu-tak-diundang-di-hari-lebaran-perhiasan-dan-uang-tunai-pun-raib
Polisi mengecek rumah Widodo, warga Selogiri yang disatroni maling saat salat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

WONOGIRI, KOMPAS.TV - Widodo (63), warga Dusun Kalikatir RT 001 RW 006, Nambangan, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, mengalami nasib apes ketika rumahnya disambangi maling saat Hari Raya Idulfitri, Sabtu (22/3/2023) kemarin.

Maling tersebut menjadi ‘tamu’ pertama yang menyatroni rumah saat Widodo melaksanakan ibadah salat ied. Uang tunai dan perhiasan pun raib.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan bahwa insiden tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 06.30 WIB. Korban yang pulang dari masjid pada pukul 08.00 WIB pun terkejut mendapati rumahnya dibobol maling.

Baca Juga: Jemaah Salat Idulfitri di Wonosobo Ini Dapat Bonus Pemandangan Bagus yang Sejukkan Mata

Anom mengatakan, saat itu pintu pagar depan rumah dan pintu utama sudah terbuka. Mengetahui ada yang janggal, Widodo bergegas masuk ke dalam rumah.

“Korban masuk ke dalam rumah mendapati pintu kamar-kamar sudah terbuka dan lemari sudah dalam (keadaan) acak-acakan,” kata Anom, Sabtu (22/4/2023), sebagaimana dikutip dari Tribun Solo.

Widodo lantas memanggil tetangganya yang bernama Rusmini untuk meminta bantuan mengecek barang-barang yang hilang.

Apesnya, perhiasan emas dan uang tunai yang disimpan di lemari sudah raib. 

“Didapati perhiasan berupa dua kalung emas, dua buah gelang emas, satu buah anting emas, dan uang tunai sejumlah Rp4 juta yang tersimpan di dalam lemari sudah tidak ada,” jelas Anom.

Baca Juga: Berlebaran di Solo, Jokowi Bagikan Amplop ke Buruh Gendong Pasar Legi dan Pasar Gede

Dengan demikian, Widodo mengalami kerugian hingga Rp8 juta.


 

Anom bilang, Widodo sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selogiri. Adapun, kasus tersebut akan ditangani oleh Polres Wonogiri.



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x