Kompas TV regional jawa barat

Ridwan Kamil Sebut Salat Idulfitri di Masjid Al Jabbar akan Dijadikan Tradisi

Kompas.tv - 22 April 2023, 09:59 WIB
ridwan-kamil-sebut-salat-idulfitri-di-masjid-al-jabbar-akan-dijadikan-tradisi
Ribuan warga mengikuti salat Idulfitri di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan salat Idulfitri di Masjid Raya Al Jabbar, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung akan dijadikan tradisi masyarakat di provinsi tersebut.

"Ini peristiwa bersejarah ya pertama kali dan mungkin akan dijadikan tradisi karena suasananya bagus gitu, ada lapangan besar," kata Ridwan, Sabtu (22/4/2023), dikutip dari Antara.

Menurutnya, masyarakat yang mengikuti salat Idulfitri di masjid tersebut pun bisa langsung menikmati keindahan bangunan masjid dan menjalankan ibadah dengan lancar.

Baca Juga: Diwawancara usai Takbiran, Sandiaga Uno Tak Banyak Komentar soal Pengusungan Ganjar sebagai Capres

Kang Emil, sapaan Ridwan, juga mengatakan kini masjid tersebut sudah bisa dikunjungi melalui akses tol, tepatnya melalui Gerbang Tol Gedebage di KM 149 ruas Tol Padalarang-Cileunyi.

Di samping itu, ia pun mengaku cukup terharu karena pada hari raya Idulfitri 1444 Hijriah ini keluarganya pertama kali merayakan Lebaran tanpa almarhum anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

"Tapi apapun itu, kebahagiaan hadir di pagi ini, cuaca cerah sekali, yang tadi dari khatib juga menyampaikan tentang perbanyak syukur," kata mantan Wali Kota Bandung itu.

Adapun pelaksanaan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar itu hanya digelar di lapangan area luar bangunan.

Setelah salat, masyarakat pun tampak berfoto-foto bersama sanak saudaranya dengan latar belakang Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga: Sambut Idulfitri, Wapres Ingatkan untuk Hindari Sikap Berlebihan dan Bisa Timbulkan Permusuhan


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x