Kompas TV nasional rumah pemilu

Diwawancara usai Takbiran, Sandiaga Uno Tak Banyak Komentar soal Pengusungan Ganjar sebagai Capres

Kompas.tv - 22 April 2023, 06:45 WIB
diwawancara-usai-takbiran-sandiaga-uno-tak-banyak-komentar-soal-pengusungan-ganjar-sebagai-capres
Menparekraf Sandiaga Uno menabuh bedug di Masjid Istiqlal, Jakarta dalam acara Takbir Akbar Nasional, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno enggan banyak berkomentar tentang pengusungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang resmi diusung sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Sandiaga yang diwawancarai di Masjid Istiqlal, Jakarta, usai mengikuti kegiatan Gema Takbir Akbar Nasional, pada Jumat (21/4/2023), hanya mengucapkan selamat.

"Tentunya kita ucapkan selamat, itu saja," kata politikus Partai Gerindra tersebut, dikutip Kompas.com.

"Tentunya ini masjid ya, kita hormati masjid untuk tidak berkomentar politik," lanjut Sandiaga.

Sandiaga juga masih enggan membocorkan kapan dirinya akan resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Demokrat Konsisten Capreskan Anies Baswedan meski PDI-P Usung Ganjar Pranowo

Meski demikian, ia menyebut akan menyampaikannya secara langsung.

"Sekali lagi ini di penghujung bulan suci mari kita fokus pada ibadah kita dan teman-teman sabar, ini pada saat yang tepat nanti akan disampaikan secara langsung," kata dia.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, PDI-P melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri mengumumkan penunjukan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk mengikuti Pilpres 2024.


 

Pengumuman itu disampaikan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4) sore, yang dirangkai dengan memakaikan peci hitam Bung Karno kepada Ganjar Pranowo.

Seusai pengumuman tersebut, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memuji Ganjar Pranowo sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres Jadi Pertimbangan KIB untuk Merapat ke PDIP

Jokowi juga menyebut, sudah saatnya rakyat tahu siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Pemilu 2024 agar mereka punya kesempatan untuk menilai dan menentukan pilihan.

Ia mengaku sangat menghargai keputusan Megawati yang akhirnya mengumumkan bakal capres PDI-P, sebab, proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 sudah semakin dekat.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x