Kompas TV regional bali nusa tenggara

MUI Bali Bebaskan Umat Sholat Ied Di Masjid & Tempat Terbuka

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah tahun 2023 kali ini  sudah tidak  ada pembatasan kegiatan masyarakat. Mereka yang akan melaksanakan persembahyangan sholat Ied di hari Idul Fitri tahun ini, dibebaskan melakukan sholat di masjid maupun di tempat umum seperti lapangan. Di Kota Denpasar sholat Ied digelar di sejumlah masjid yang menggelar sholat Ied dan juga lapangan seperti Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar dan Lapangan Lumintang.

Ketua MUI Bali,  Haji Mahrusun Hadyono, membebaskan umatnya untuk memilih kapan ia akan melakukan sholat Ied, apakah Jumat (21/4)  ataupun Sabtu (22/4)  sesuai dengan pengumuman pemerintah.

Setelah sebulan penuh menuaikan ibadah puasa, sehari sebelum Idul Fitri, umat islam juga merayakan malam takbiran dengan berkeliling wilayah atau masjid setempat. Esok hari usai melaksanakan sholat Ied,  umat islam umumnya akan melakukan ziarah makam, silahturahmi atau berkunjung kerumah keluarga, kerabat, maupun tetangga untuk saling memaafkan,  dikarenakan sebagai manusia tidak luput dari kesalahan selama hidup di dunia.

 

 

 

 

 

 

#MUIbali   #idulfitri1444H  #shalatied



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x