Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sopir Fortuner Masuk Jalur Kereta Halusinasi Efek Narkoba, Ternyata Juga Mau Tabrakkan Mobil ke Bus

Kompas.tv - 20 April 2023, 11:29 WIB
sopir-fortuner-masuk-jalur-kereta-halusinasi-efek-narkoba-ternyata-juga-mau-tabrakkan-mobil-ke-bus
Sebuah mobil Toyota Fortuner melintang di jalur kereta api karena terjepit di Jembatan Sungai Angin, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023) dini hari. (Sumber: Tangkapan layar Kompas.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Candra, sopir mobil Toyota Fortuner yang masuk jalur rel kereta api hingga akhirnya tersangkut di viaduk kawasan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, ternyata mengalami halusinasi efek mengonsumsi narkoba.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi, mengatakan karena haluasinasi itulah, sang sopir Fortuner mempunyai pikiran untuk mati bersama para penumpangnya.

Baca Juga: Sopir Fortuner Disebut Sengaja Masuk Jalur Kereta Api Ajak Penumpang Bunuh Diri: Supaya Mati Semua

Agus menuturkan sopir Fortuner itu mengaku ketika diamankan telah menggunakan narkoba jenis sabu sejak Senin, 17 April 2023, dua hari sebelum kejadian mobil yang dikendarainya tersangkut di viaduk.

"Dari keterangan sopir, yang bersangkutan menggunakan sabu sejak hari Senin 17 April,” kata Kompol Agus yang dikutip dalam tayangan Kompas TV.

“Sampai dengan menuju Purworejo melewati Kecamatan Sumpiuh, memang ada halusinasi yang muncul dari pikiran sopir untuk mati bersama penumpang yang dikendarai.” 

Kompol Agus menjelaskan, munculnya halusinasi terhadap sang sopir dibuktikan sebagaimana keterangan saksi-saksi yang merupakan penumpang mobil Fortuner yang dikendarai Candra tersebut.

Ia menambahkan, bahkan sebelum memutuskan masuk jalur rel kereta api, sang sopir tersebut memang ingin menabrakan mobil yang dikendarainya ke bus yang berlawanan arah.

Baca Juga: Fortuner yang Ditumpangi Pemudik Masuk Jalur Rel Kereta Api di Banyumas, Diduga Sopir Sengaja

"Ada pikiran halusinasi yang muncul di saat driver tersebut membawa mobil. Ini dibuktikan dari pemeriksaan saksi-saksi yang menjadi penumpang, bahwa pada saat perjalana,n driver ini memang mau menabrakan mobil ke bus yang berlawanan," tutur Kompol Agus.

Menurut dia, sosok sopir Fortuner itu merupakan tetangga dari para penumpang mobil tersebut. Saat ini, sopir Fortuner tersebut telah ditahan.

Selama penahanan, Kompol Agus melanjutkan, polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis serta mencari tahu mens rea atau niat jahat dari sang sopir Fortuner tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x