Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sopir Mobil Fortuner yang Tersangkut di Jembatan Rel Kereta Api Banyumas Positif Narkoba

Kompas.tv - 19 April 2023, 22:44 WIB
sopir-mobil-fortuner-yang-tersangkut-di-jembatan-rel-kereta-api-banyumas-positif-narkoba
Mobil pemudik asal Jambi terjebak di antara besi jembatan lintasan kereta api di Banyumas sebabkan 1 KA tertahan, Rabu (19/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Sosok sopir mobil Fortuner yang tersangkut di jembatan rel kereta api di Banyumas, Jawa Tengah dipastikan positif narkoba.

Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriyadi mengungkapkan, sopir yang bernama Candra (27) dipastikan positif narkoba usai menjalani sejumlah pemeriksaan, termasuk tes urine. 

"Untuk pengemudi atas nama Candra, telah diamankan Polresta Banyumas dan akan ditindak hukum," kata Agus dalam program Kompas Malam, Rabu (19/4/2023). 

"Sopir sendiri telah kami tes urine dan positif menggunakan sabu."

Baca Juga: Sebuah Mobil Pemudik dari Jambi Tersangkut di Jembatan Rel Kereta Api di Banyumas

Insiden ini terjadi pada Rabu (19/4/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. 

Namun, ada satu kereta api barang yang harus tertunda keberangkatannya dan terpaksa berhenti di stasiun Tambak, Purwokerto.

Mobil pemudik Toyota Fortuner bernomor polisi B 1548 NCO ini berasal dari Jambi dan hendak menuju Purworejo, Jawa Tengah. 

Agus Supriyadi mengatakan mobil ini berangkat dari Jambi pada Senin (17/4/2023). Adapun, Candra atau si sopir sudah menggunakan narkoba sejak hari itu. 

"Dari keterangan sopir sendiri, menggunaka sabu sejak Senin (17/4). Kemudian, sopir halusinasi untuk mati bersama para penumpang," papar Agus. 

Baca Juga: Terjebak di antara Besi Jembatan Lintasan Kereta Api Banyumas, Mobil Pemudik Sebabkan 1 KA Tertahan

"Saksi (penumpang) mengaku si sopir ini sempat ingin menabrakkan mobil ke bus yang berlawanan arah."

Selain itu, Agus juga menjelaskan bahwa sang sopir bukanlah bagian dari keluarga sang penumpang, melainkan hanya tetangga di Jambi dan disewa untuk menjadi sopir. Mobil Fortuner sendiri merupakan milik penumpang.

Termasuk dengan sang sopir, mobil tersebut menangkut total 9 penumpang. 


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x