Kompas TV regional berita daerah

Peningkatan Konsumsi BBM 40% pada Arus Mudik Lebaran: Pertamina Siapkan Layanan Delivery Service

Kompas.tv - 19 April 2023, 20:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta/Jawa Barat dan Banten tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada arus mudik Lebaran berdampak pada peningkatan konsumsi BBM, terutama jenis Pertalite, Pertamax, dan Dexlite. Hingga empat hari menjelang Lebaran, kendaraan pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur masih terus meningkat.

 

Kebutuhan BBM diprediksi meningkat empat puluh persen dibanding tahun lalu, dengan konsumsi per hari berkisar antara 12 ribu hingga 15 ribu kiloliter. Pada puncak arus mudik tanggal 19 April, diperkirakan kebutuhan BBM akan mencapai 20 ribu kiloliter.

 

Satgas Ramadhan Idul Fitri Pertamina juga menyediakan sejumlah mobil delivery service BBM non-subsidi untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di tengah perjalanan. Pemudik cukup menghubungi kontak center Pertamina di nomor 135.

 

Sejumlah gerai Pertashop rest area tol Pejagan Pemalang dan Pemalang Batang yang tidak memiliki fasilitas SPBU juga disiapkan dengan kapasitas tangki delapan ribu liter BBM non-subsidi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x