Kompas TV regional berita daerah

Jalur Pantai Selatan Garut Siap Di Lintasi Pemudik

Kompas.tv - 19 April 2023, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Jalur mudik alternatif di Kabupaten Garut bagian selatan sepanjang 80 kilometer dalam keadaan baik dan siap dilintasi pemudik dari sejumlah daerah di Jawa Barat tujuan Tasikmalaya, Pangandaran dan Jawa Tengah.

Pemkab Garut telah menyediakan sarana penunjang bagi pemudik yang berencana melintasi jalur pantai selatan seperti pom bensin hingga menjadikan kantor kecamatan, Polsek, dan Koramil sebagai rest area.

Kendati demikian pemudik tetap harus berhati-hati terutama yang akan menggunakan jalur mudik dari arah pangalengan menuju ke Kecamatan Talegong, pasalnya  di jalur itu terdapat beberapa titik rawan longsor.

Bupati Garut, Rudi Gunawan mengatakan dirinyan sengaja melakukan pengecekan secara langsung ke jalur pantai selatan guna memastikan bahwa jalur ini siap dilalui pemudik sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Ia pun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengantisipasi potensi bencana alam dan di jalur rawan longsor ini telah disediakan alat berat untuk melakukan evakuasi bilamana terjadi longsor di jalur yang dilewati oleh pemudik.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x