Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sopir Fortuner Disebut Sengaja Masuk Jalur Kereta Api Ajak Penumpang Bunuh Diri: Supaya Mati Semua

Kompas.tv - 19 April 2023, 15:01 WIB
sopir-fortuner-disebut-sengaja-masuk-jalur-kereta-api-ajak-penumpang-bunuh-diri-supaya-mati-semua
Warga menyaksikan sebuah mobil Fortuner yang melintang di atas viaduk setelah menyelonong masuk ke jalur rel kereta api melalui perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Rabu (19/4/2023) pagi. (Sumber: ANTARA/Sumarwoto)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Sopir mobil Toyota Fortuner bernama Candra disebut sengaja masuk jalur rel kereta api di Kabupaten  Banyumas, Jawa Tengah, karena ingin bunuh diri dengan mengajak semua penumpang yang ada di mobil itu.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penumpang mobil Fortuner tersebut bernama Taqwa, yang rekamannya beredar melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Fortuner yang Ditumpangi Pemudik Masuk Jalur Rel Kereta Api di Banyumas, Diduga Sopir Sengaja

Pria berusia 61 tahun itu,  bersama istri dan dua anaknya, menumpang mobil Fortuner dengan sopir sewaan,  berangkat dari Jambi. Tujuannya, hendak mudik ke Purworejo, Jawa Tengah, untuk menengok orang tuanya yang sedang sakit.

Saat mobil melintas di Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, sopir mobil tersebut lantas memasuki jalur rel kereta api melalui perlintasan sebidang.


 

Menurut Taqwa, sang sopir bernama Candra sengaja mengarahkan kendaraan yang ditumpanginya itu ke jalur rel kereta api.

Alasannya, kata dia, karena sang sopir ingin mengajak seluruh penumpang mobil Fortuner itu untuk bunuh diri bersama-sama.

Baca Juga: Kisah Masinis Kereta: Diprotes Selalu Absen Lebaran Keluarga, Kini Didoakan Antar Selamat Pemudik

"Itu sengaja, supaya mati semua, sopirnya bilang begitu. Alhamdulillah tidak apa-apa meskipun anak-anak mengalami lecet-lecet," kata warga Desa Baru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x