Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pengakuan Pemilik Fortuner yang Tutup Jalur Kereta di Banyumas: Sopir Emosi dan Sengaja Lewat Rel

Kompas.tv - 19 April 2023, 14:45 WIB
pengakuan-pemilik-fortuner-yang-tutup-jalur-kereta-di-banyumas-sopir-emosi-dan-sengaja-lewat-rel
Sebuah mobil Toyota Fortuner melintang di jalur kereta api karena terjepit di Jembatan Sungai Angin, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023) dini hari. (Sumber: Tangkapan layar Kompas.id)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Sebuah mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1549 NCO melintang dan menutup jalur rel kereta api di Jembatan Sungai Angin, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023) dini hari. 

Sekitar pukul 03.15 WIB, mobil itu terjepit di Jembatan Sungai Angin setelah berjalan di jalur rel kereta api sejauh 1 kilometer.

Para penumpang yang berasal dari Jambi dan hendak mudik ke Purworejo itu selamat. 

Pemilik mobil, Taqwa (62) mengaku menyewa sopir berinisial CA (27) untuk mengantarkan dirinya dan keluarga mudik dari Jambi ke Purworejo. 

Ia mengaku, CA sebelumnya baik-baik saja, namun pada sekitar pukul 02.30 WIB CA tiba-tiba sering marah karena beberapa kali tersesat.

”Itu mobil saya, tetapi sopirnya rental. Ia mulai berubah pukul 02.30. Marah-marah karena beberapa kali tersesat," kata Taqwa, Rabu (19/4/2023) pagi dilansir dari Kompas.id.

Baca Juga: Warga Jakarta yang Mudik Bisa Titip Motor-Mobil di Kantor Polisi, Ini Syaratnya

Taqwa mengaku ia dan keluarga juga berusaha menghentikan CA saat berniat menabrakkan mobilnya ke kendaraan lain.

"Di jalan juga mau menabrakkan ke mobil lain. Dia bilang biarlah semuanya mati. Di mobil, tangan sudah kami tarik-tarik. Tapi tidak bisa menghentikannya,” kata Taqwa.

Ia menyebut, CA sengaja melintasi jalur kereta api. Padahal sebelumnya, saat melakukan perjalanan dari Jambi hingga Banyumas, semua baik-baik saja.

"Dari sana sampai sini tidak ada masalah, tetapi tadi kami tidak tahu mengapa dia ada pemikiran seperti ini. Dia sengaja, kalau tidak bagaimana bisa sampai di tengah rel seperti ini,” kata Taqwa.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x