Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Rest Area Siap Antisipasi Lonjakan Pemudik

Kompas.tv - 19 April 2023, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menghadapi pemudik, semua persiapan telah dilakukan guna kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran. Kesiapan juga terlihat pada Rest Area KM 379A Jalan Tol Semarang-Batang yang masuk daerah Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Persiapan Rest Area 379A untuk menyambut pemudik ini telah dilakukan sebelum arus mudik. Penambahan fasilitas dilakukan untuk mengurai antrean pengunjung apabila nanti terjadi lonjakan.

Di antaranya, penambahan toilet fungsional sebanyak 100 unit, tidak termasuk yang telah ada saat ini, yakni sebanyak 75 toilet tetap sehingga total toilet yang disediakan berjumlah 175 toilet.

“Kita memaksimalkan kantong-kantong parkir sehingga para pengunjung bisa beristirahat dan menikmati di rest area. Kita juga menambah toilet fungsional,” ucap Agung Purwanto, Koordinator Operasional Wilayah III Jawa Tengah I PT. Jasa Marga.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar, pihak pengelola menggandeng Pertamina  dengan menyiapkan truk tangki BBM sehingga segala jenis bahan bakar akan tersedia dan memiliki stok yang cukup.

“Persiapan arus mudik Lebaran 2023 telah disiapkan oleh Jasa Marga, yakni terkhusus untuk Rest Area 379A, mengingat apabila nanti ada lonjakan dari para pengendara yang ingin beristirahat,” Rafi Wibowo, reporter.

Pihak pengelola mengharapkan, pemudik yang masuk ke rest area ini untuk tidak berlama-lama karena harus bergantian dengan pemudik lain. Jika jumlah pengunjung melebihi kapasitas, pihak pengelola bersama aparat kepolisian akan menerapkan skema buka tutup.

#arusmudik #lebaran #bbm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x