Kompas TV regional berita daerah

Satlantas Polres Brebes Jaring Ratusan Pemudik Motor untuk Pemeriksaan Kesehatan dan Pijat Gratis

Kompas.tv - 19 April 2023, 12:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes berhasil menjaring ratusan pemudik motor yang melintasi jalur Pantura Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Jalur Pantura Brebes menjadi titik lelah bagi pemudik motor setelah menempuh perjalanan selama enam hingga delapan jam dari Jabodetabek.

 

Selain pemeriksaan kesehatan, pemudik juga mendapatkan vitamin dan obat-obatan secara cuma-cuma oleh tim dokter kepolisian di Polres Brebes. Salah satu fasilitas menarik adalah pijat gratis oleh terapis berpengalaman. Sejumlah pemudik pun memanfaatkan pijat gratis untuk mengembalikan kondisi tubuh.

 

Abdul Rohim (25 tahun), salah seorang pemudik asal Pekalongan mengaku sangat terbantu dengan fasilitas pijat gratis karena sebelumnya ia sempat terjatuh dari sepeda motor dan tangannya terkilir.

 

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto mengatakan, cek poin tersebut bertujuan untuk membantu pemudik yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. Pihaknya juga membagikan makanan ringan untuk takjil dan layanan pijat gratis. Petugas juga akan memeriksa barang bawaan pemudik agar tidak mudah terjatuh.

 

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan beristirahat, ratusan pemudik motor yang akan melanjutkan perjalanan mudik mendapatkan pengawalan hingga sampai di tujuan secara estafet dengan kerja sama Polres yang dilalui.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x