Kompas TV regional sumatra

BI Aceh Targetkan 1000 QRIS Masjid untuk Sedekah Digital

Kompas.tv - 18 April 2023, 22:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Layanan QRIS sebagai standar pembayaran menggunakan QR Code dari Bank Indonesia, kini juga digunakan untuk berinfaq dan bersedekah. Dengan menggunakan QRIS bersedekah dan berinfaq jadi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya. Upaya tersebut dilakukan Bank Indonesia untuk berperan aktif mendorong inklusi keuangan melalui digitalisasi.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Rony Widiarjo menyebut, layanan QRIS untuk 1000 masjid di Aceh akan di targetkan pada tahun ini. Nantinya di kotak kotak amal masjid di Aceh akan di tempelkan barcode QRIS agar masyarakat bisa bersedekah secara digital. Untuk memastikan sedekah yang di berikan melalui QRIS benar adanya, penyumbang benar benar melihat identitas masjid yang terdaftar di QRIS tersebut agar tidak terjadinya kasus pemalsuan yang sebelumnya sempat marak di ibukota.

Bank Indonesia Aceh terus mendorong masyarakat melakukan transaksi non tunai melalui QRIS. Bagi masjid, sedekah secara digital ini juga menjadi bagian dari digitalisasi keuangan masjid yang di inisiasi Bank Indonesia, hingga target 1000 masjid dapat menggunakan QRIS sebagai layanan sedekah non tunai pada tahun 2023 ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x