Kompas TV regional berita daerah

Ada Penembak Jitu di Titik Rawan Menjaga Keamanan Mudik-Lebaran

Kompas.tv - 17 April 2023, 14:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di masa arus mudik, perayaan hari raya lebaran hingga arus balik, satuan tim tekab 308 presisi Polda Lampung akan bersiaga menjaga keamanan dari berbagai ancaman pelaku tindak kejahatan.

Hal ini diungkap langsung oleh Kapolda Irjen Helmy Santika saat gelar apel gabungan bersama polres jajaran dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun 2023.

Baca Juga: Polisi : Tak Ada Intimidasi Keluarga Tiktoker Bima Yudho

Ia meminta tim tekab 308 untuk tidak ragu melakukan tindakan tegas terukur secara profesional pada pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor.

Bahkan Kapolda Lampung juga akan menempatkan penembak jitu di sejumlah titik yang dinilai rawan tindak kejahatan.

"Jangan ragu melakukan tindakan tegas terukur secara profesional apalagi sudah membahayakan jiwa, raga, harta, benda masyarakat apalagi petugas. Pemetaan itu ada, disini sudah hadir tim tekab 308 dari sewluruh wilayah 15 polres dan polda dan mereka sudah tau titik-titik rawannya," ujar Irjen Helmy Santika Kapolda Lampung.

Di masa mudik hingga arus balik lebaran, Kapolda Lampung mengimbau pemudik untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan kesehatan serta bisa mendatangi pos pengamanan dan pelayanan bila mengalami kendala perjalanan.

Dengan dilakukan berbagai skema pengamanan maka diharapkan masa lebaran di Provinsi Lampung akan aman dari berbagai ancaman tindak kejahatan.

#mudik #timtekab308 #siaga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x