Kompas TV regional berita daerah

Rekonstruksi Jembatan Pemali di Brebes Molor, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.tv - 17 April 2023, 11:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rekonstruksi Jembatan Pemali sisi utara di jalur Pantura Kota Brebes yang dikerjakan sejak Juni 2022 lalu hingga kini belum selesai. Perbaikan jembatan dipastikan molor karena terkendala banjir pada akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

 

Akibatnya, arus kendaraan dari kedua arah baik dari arah Jakarta maupun Semarang hanya menggunakan dua lajur jembatan sisi selatan. Kondisi ini diprediksi menjadi titik rawan macet jika terjadi kepadatan di ruas tol Pejagan dan jalur Pantura.

 

Guna mengantisipasi kemacetan, Polres Brebes menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan seluruh kendaraan roda empat pemudik melalui jalur lingkar utara. Sementara kendaraan roda dua dianjurkan tetap melintasi jalur Pantura Kota Brebes melalui Jembatan Pemali.

 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk jika terjadi penumpukan kendaraan di ruas tol maupun jalur Pantura.

 

Jembatan Pemali sisi utara dibangun ulang karena kondisi struktur jembatan yang sudah usang. Namun karena terkendala teknis, pekerjaan rekonstruksi jembatan tidak selesai sesuai rencana. Rekonstruksi jembatan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x