Kompas TV regional jabodetabek

Sopir Taksi Online Diracun Kecubung dan Dibuang di Jalan Tol, Korban Tewas Tertabrak, Mobil Dicuri

Kompas.tv - 14 April 2023, 16:06 WIB
sopir-taksi-online-diracun-kecubung-dan-dibuang-di-jalan-tol-korban-tewas-tertabrak-mobil-dicuri
Pelaku perampokan disertai kekerasan terhadap sopir taksi online bernama Suprapto, dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar polisi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/4/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sopir taksi online bernama Suprapto menjadi korban perampokan disertai kekerasan di ruas Jalan Tol Jagorawi kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada 20 Maret 2023.

Akibat perampokan tersebut, korban yang berusia 46 tahun itu tewas. Selain itu, mobil miliknya yang digunakan untuk mencari nafkah, raib dibawa kabur para pelaku.

Baca Juga: Polisi Resmi Setop Kasus Perusakan Mobil Taksi Online oleh Pengemudi Fortuner di Senopati

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudo Uly mengatakan pihaknya berhasil menangkap enam pelaku perampokan disertai kekerasan tersebut.

“Bahwa enam pelaku ini adalah pelaku utama dari tindak pidana yang terjadi dengan kekerasan kepada korban,” kata Titus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Titus mengungkapkan, dari enam pelaku utama yang diamankan, dua orang berinisial AW dan FB. Kedua pelaku inilah yang awalnya berpura-pura jadi penumpang yang menyewa mobil korban.

Menurut dia, kedua pelaku itu menyewa mobil korban Suprapto melalui aplikasi online pada 15 Maret 2023. Saat itu, mereka meminta diantarkan dari Trans Studio Cibubur menuju Kranggan, Bekasi.

Lalu, dalam perjalanan, para pelaku meminta nomor telepon korban. Alasannya, mereka akan menyewa atau mencarter kembali mobil korban di hari berikutnya tanpa melalui aplikasi.

Baca Juga: Kabur Usai Tikam Sopir Taksi Online, Bripda Haris Balik Lagi karena KTA Polri Ketinggalan di Mobil

Empat hari kemudian atau pada 19 Maret 2023, benar saja korban dihubungi oleh pelaku AW yang mengatakan akan menyewa mobilnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x