Kompas TV regional kalimantan

Warga Guntung Manggis Dikejutkan Temuan Bayi Dibungkus Tas Belanja di Depan Rumah

Kompas.tv - 14 April 2023, 01:07 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Supian warga Guntung Manggis dikejutkan dengan adanya tas belanja berwarna biru yang ada tepat di depan pintu rumahnya yang berada tepat di belakang panti asuhan AR Rahman sepulang kerja.

Ia sempat mengira isi kantong belanja tersebut adalah ular karena bergerak, setelah dibuka isi kantong belanja tersebut adalah seorang bayi perempuan yang hanya terbungkus kain batik tanpa mengenakan baju di dalamnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 3 dini hari Waktu Indonesia Tengah.

Baca Juga: Kebakaran Panti Asuhan, 15 Penghuni Kehilangan Tempat Tinggal

Supian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa Guntung Manggis, disebutkan Supian bayi perempuan tersebut saat ditemukan dalam kondisi badan yang dingin dan diperkirakan baru dilahirkan karena masih terdapat sedikit bercak darah di bagian wajah dan kondisi tali pusat yang baru terpotong.

"Pas sahur ada saya kira apa, pas dilihat ternyata bayi pas di depan pintu," ucap Supianor.

Sementara Kasi Humas Polres Banjarbaru, Kompol Tajudin Noor, menjelaskan bayi dengan berat 1,5 kilogram tersebut hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk perawatan selanjutnya masih di rumah sakit Idaman," terangnya.

Baca Juga: Dugaan Perjudian dalam Adu Balap Lari Remaja di Banjarbaru, Wali Kota Beri Tanggapan

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan saksi-saksi untuk memburu pelaku yang tega menelantarkan bayi perempuan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x