Kompas TV regional berita daerah

Tradisi Santri Bangunkan Warga Sahur Menggunakan Hadroh

Kompas.tv - 13 April 2023, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Para santri yatim piatu di Pondok Pesantren Baiti Jannati di Kampung Caringin Rawa Geude, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, berkeliling lingkungan tempat tinggal pesantren untuk membangunkan sahur. Tradisi membangunkan sahur ini masih dilakukan untuk membantu warga disekitar pondok agar tidak terlambat sahur.

Yang menarik adalah, jika biasanya alat yang dipakai adalah bedug namun berbeda dengan para santri ini, mereka mebawa alat-alat hadroh yang dimiliki pesantren sambil bernyanyi sahur. Adanya tradisi membangunkan sahur ini disambut baik oleh warga, karena cukup terbantu untuk mempersiapkan makan sahur agar tidak terlambat.

Selain kegiatan keagaman di pondok pesantren, para santri ini sangat bersemangat, beramai-ramai membangunkan sahur keliling rumah warga. kegiatan ini sudah menjadi tradisi di Pondok Pesantren Baiti Jannati di bulan suci Ramadan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x