Kompas TV regional jabodetabek

Omzet Penjual Pakaian di Tanah Abang Tembus Rp12 Juta Per Hari, Hoodie Laku Keras

Kompas.tv - 13 April 2023, 14:43 WIB
omzet-penjual-pakaian-di-tanah-abang-tembus-rp12-juta-per-hari-hoodie-laku-keras
Ilustrasi pedagang di Pasar Tanah Abang. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sembilan hari jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, sejumlah pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengalami peningkatan omzet penjualan.

Salah satu penjual pakaian pria bernama Al, mengaku bisa mendapatkan hingga Rp12 juta per hari selama berjualan di bulan puasa, terutama menjelang Lebaran.

"Selama Bulan Ramadhan, omzet penjualan saya bisa sampai Rp11-12 juta pada hari-hari biasa. Kalau saat akhir pekan, pembeli lebih ramai lagi. Di tempat saya paling ramai pembeli itu ketika satu pekan sebelum Ramadan," kata Al, penjual pakaian pria di Pasar Tanah Abang, Kamis (13/4/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Budidaya Kerapu Keramba, Omsetnya 1 Miliar Sekali Panen

"Sebelum Ramahan pembelinya lumayan sepi, dan omzet penjualan biasanya tidak sampai Rp2 juta per hari. Fokus penjualan saya memang pada dua bulan sebelum Ramadan. Tergantung kebutuhan orang-orang juga," ujarnya.

Menurut cerita Al, ia hanya menjual atasan pria, seperti hoodie, jaket, bomber, parasut dan ada beberapa lagi, tetapi tidak termasuk kaos.


 

"Yang sedang laku keras itu hoodie dan jaket-jaket outdoor," kata Al.

Penjual lain bernama Bram yang menjual busana muslim untuk perempuan dewasa dan anak-anak, mengaku omzet penjualan berkisar antara Rp1,5-2 juta.

"Selama bulan Ramadan, omzet penjualan saya berkisar antara Rp1,5-2 juta pada hari-hari biasa, yang sebelumnya berkisar antara Rp700 ribu-1,5 juta. Kalau Sabtu/Minggu bisa hingga Rp3 juta," ungkap Bram.

Baca Juga: Ramadan Bawa Berkah! Penjual Kerupuk Kulit Sapi dan Kerbau Banjir Omzet di Tasikmalaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x