Kompas TV regional sumatra

Jelang Lebaran Tren Penjualan Mobil Bekas Lesu

Kompas.tv - 13 April 2023, 14:54 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Ketua Asosiasi Pedagang Mobil Bekas atau Aspembas Banda Aceh dan Aceh Besar, Zainal Abidin dalam buka puasa bersama dan santunan anak yatim, menyebut tren penjualan mobil bekas, agak sedikit lesu tahun ini terutama jelang lebaran. Penjualan turun hingga 50 persen. Kondisi itu berbeda dengan diawal Ramadhan lalu, penjualan mobil bekas dalam satu grup showroom mampu menjual hingga 35 unit mobil bekas.

Pedagang berharap, memdekati lebaran ini, penjualan mobil bekas bisa kembali meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat menggunakan mobil untuk berlebaran.

Sementara itu, untuk meningkatkan usaha bisnis mobil bekas, Bank Syariah Indonesia memberikan dukungan dan kemudahan penyaluran kredit atau modal usaha tambahan hingga 500 juta kepada pengusaha showroom mobil bekas dengan berbagai produk perbankan yang mendukung usaha rakyat.

Sedangkan Kadin Aceh juga memberikan dukungan kepada Asosiasi Pedagang Mobil Bekas agar terus menjadi usaha yang menjanjikan dan mendorong perbankan di Aceh membantu sektor usaha tersebut agar berkembang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x