Kompas TV regional berita daerah

Polrestabes Semarang Lakukan Pengecekan QRIS di Masjid Setelah Video Viral Beredar

Kompas.tv - 13 April 2023, 11:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Video viral mengenai penggantian kode pembayaran online atau QRIS di masjid beredar di Jakarta. Selasa sore, Polrestabes Semarang langsung mengambil langkah antisipasi. Bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek setempat, Kasat Binmas Polrestabes Semarang melakukan pengecekan kode pembayaran online atau QRIS di dua masjid besar kota Semarang.

 

Kasat Binmas Kombes Christopher Adhikara Lebang, didampingi Bhabinkamtibmas dan pengurus masjid, mulai melakukan pengecekan satu persatu kode pembayaran online yang terpasang di setiap sudut masjid serta kotak amal yang disediakan. Dari pengecekan yang dilakukan oleh petugas, teridentifikasi bahwa puluhan kotak amal sudah tersambung ke tiga bank dengan atas nama Masjid Baiturrahman dan Masjid Kauman Semarang.

 

Pengecekan QRIS atau kode pembayaran online untuk donasi di masjid ini akan terus dilakukan oleh petugas serta takmir masjid. Pasalnya, kode pembayaran secara online ini rentan dilakukan penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Polrestabes Semarang menghimbau masyarakat yang akan melakukan donasi lewat QRIS yang ada di masjid untuk melakukan pengecekan dan pencocokan tujuan donasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x