Kompas TV regional jawa barat

Kolak Legendaris Kalipah Apo

Kompas.tv - 12 April 2023, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Bulan ramadan tak lengkap rasanya bila tak juga menikmati sajian khas Ramadan, di antaranya kolak.  Nah kolak yang satu ini  sudah berdiri sejak tahun 1953,  tak salah jika kolak ini disebut kolak legendaris.

 

Sajian berbuka puasa dengan takjil di bulan Ramadan,  biasanya identik dengan kolak  di kota bandung jawa barat  tepatnya di jalan kalipah apo.  Ada kolak legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1953  yakni kolak kalipah apo,  kolak kalipah apo  kolak  turun temurun yang diolah tanpa ada perubahan bahan  dan dijaga rasanya sejak awal berdiri sampai sekarang.

Kolak kalipah apo  buka dari pukul 10 pagi  dengan menu kolak seperti kolak pisang,  kolak candil  kolak ubi  dan kolak campur  kolak kalipah apo ini  tak hanya buka di bulan ramadan  namun buka juga di hari biasa.

Menurut anisa dwi mutya  generasi ke-3 setelah nenek dan ibu nya yang meneruskan usaha kolak kalipah apo,  dalam sehari bisa menghabiskan 50 kilogram pisang,  50 kilogram ubi,  dan 25 kilogram, tape  total  600 bungkus kolak terjual dalam setiap harinya.

Untuk satu bungkus kolak  dihargai Rp 12 ribu, bulan ramadan tinggal menyisakan kurang dari 12 hari  bagi anda yang ingin menu takjil kolak kalipah apo  bisa datang langsung ke jalan kalipah apo  yang letaknya tak jauh dari alun-alun bandung.


Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

 Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

 Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x