Kompas TV regional berita daerah

Begini Video Mbah Slamet Serahkan Uang Hasil Ritualnya

Kompas.tv - 12 April 2023, 13:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah rekaman video amatir yang menunjukkan dukun palsu mbah slamet menyerahkan kotak kardus berbungkus karung yang diklaimnya berisikan uang tunai hasil dari ritual penggandaan dan akan diserahkan pada korban 2 pasangan suami istri yakni Heri dan Riani serta Irsad dan Wahyu Tri Ningsih di Banjar Negara Jawa Tengah.

Dalam video ini, terdengar mbah slamet mengatakan bahwa uang yang diserahkannya bisa digunakan para korban untuk kebutuhan membayar tagihan hutang dengan syarat kotak kardus tersebut hanya boleh dibuka ketika tiba di kampung halaman korban di Kabupaten Pesawaran Lampung.

Baca Juga: Gaji Belum Dibayar, Ratusan Perangkat Desa Demo!

Saat dalam  di perjalanan, para korban singgah di rumah ibadah sesuai dengan permintaan dari dukun mbah slamet, namun di lokasi itulah kotak kardus yang diduga berisikan uang hilang dibawa kabur sopir yang mengantarkan para korban.

Hal ini diungkap oleh Sukijo alias Ponijo yang merupakan seorang pria perantara atau penghubung para korban dengan mbah slamet yang saat itu juga menyaksikan penyerahan kotak kardus tersebut.

"Waktu Irsad dan Heri pulang duluan, saya masih disuruh menunggu sampai proses ritual mbah slamet selesai. Sebelum Irsad dan Heri pulang, mbah slamet bilang kalau pekerjaan mereka sudah selesai sembari menunjukkan kotak kardus yang mereka bawa pulang dengan syarat dibuka di kampung halaman dan berhenti dulu di masjid untuk bersih-bersih," kata Sukijo alias Ponijo, Penghubung Korban Pelaku Pembunuhan.

Saat ini, Sukijo alias Ponijo sudah diamankan polisi dan masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan guna mengetahui pasti perannya di kasus mbah slamet dukun palsu pengganda uang di Banjar Negara Jawa Tengah.

#dukun #perantara #jawatengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x