Kompas TV regional berita daerah

Harga Sayur di Pasar Cepogo Merangkak Naik pada Pekan Ketiga Ramadan

Kompas.tv - 12 April 2023, 10:50 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pada pekan ketiga Ramadan 2023, harga sejumlah sayur di Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, mulai merangkak naik. Beberapa sayur yang mengalami kenaikan harga antara lain tomat, timun, buncis, kentang, wortel, dan kubis. Namun, aneka jenis cabai malah mengalami penurunan harga, seperti cabai rawit yang turun dari 70-100 ribu rupiah per kilogram menjadi 25 ribu rupiah per kilogram.

 

Menurut pedagang bernama Rumiyan, kenaikan harga sayur disebabkan oleh faktor ketersediaan barang yang berkurang, sedangkan permintaan pembeli mulai meningkat. Berbeda dengan cabai, stok sayur saat ini terbatas sehingga mengalami kenaikan harga. Kendati demikian, untuk sejumlah bahan pokok seperti beras dan gula, harga malah mengalami penurunan sedikit.

 

Meskipun harga bahan pokok saat ini mengalami penurunan, diprediksi bahwa menjelang Lebaran nanti, sejumlah harga kebutuhan pokok akan kembali naik. Pedagang berharap agar harga komoditas tidak melonjak naik sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x