Kompas TV regional jawa barat

Alasan Kepala BNN Taksimalaya Minta THR ke Perusahaan Bus: Mohon Maaf, Ini Kesalahan untuk Dimaklumi

Kompas.tv - 12 April 2023, 07:17 WIB
alasan-kepala-bnn-taksimalaya-minta-thr-ke-perusahaan-bus-mohon-maaf-ini-kesalahan-untuk-dimaklumi
Surat BNN Kota Tasikmalaya minta THR ke PO Budiman Tasikmalaya. (Sumber: Tangkapan layar foto yang tersebar di media sosial via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

TAKSIMALAYA, KOMPAS.TV - Menjadi viral setelah surat meminta tunjangan hari raya (THR) ke sebuah perusahaan bus, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Iwan Kurniawan Hasyim akhirnya meminta maaf dan mengungkapkan alasan surat itu muncul.

Menurut Iwan, surat meminta THR berkop BNN Kota Tasikmalaya ke perusahaan bus PO Budiman Tasikmalaya dilakukan untuk memberikan tambahan bantuan Lebaran ke sekitar 28 anggotanya. 

Baca Juga: BNN Tasikmalaya Minta THR ke PO Bus: Usai Surat Tersebar, Batal Minta Hadiah dan Minta Maaf

"Tujuannya untuk memberi tambahan buat anggota dalam bentuk barang sembako. Mohon maaf, ini salah dan kesalahan saya untuk dimaklumi. Saya tidak menyadari jadi seperti ini," ujar Iwan, Selasa (11/4/2023), dikutip dari Antara.

Iwan mengakui yang dia lakukan salah dan telah mencabut surat permintaan THR yang telah dikirimkan ke perusahaan bus tersebut. Menurutnya, surat meminta THR itu hanya ditujukan ke satu perusahaan saja yakni PO Budiman Tasikmalaya.


 

"Itu mungkin suatu kesalahan dari kami. Saya pimpinannya, hal itu tidak boleh terjadi. Saya berpikir sebenarnya hanya untuk anggota saja, tapi surat itu sudah dicabut. Sudah tidak mana-mana, cuma satu," kata Iwan.   

Melansir Kompas.com, surat bernomor B/1591V/KA/SU.00/2023/BNNK-TSM Tasikmalaya tertanggal 10 April 2023 itu ditandatangani Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan Hasyim. 

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Iwan Kurniawan Hasyim. (Sumber: Kompas.tv/AntPokja Wartawan Tasikmalaya)

Isi surat itu ditujukan kepada Direktur PO Budiman Tasikmalaya bercap dan bertandatangan resmi Kepala BNN Kota Tasikmalaya. 

"Kami segenap keluarga besar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya Mohon Partisipasi dan Apresiasi Bapak/Ibu/Saudara untuk membantu berupa THR maupun Paket Lebaran untuk 28 (dua puluh delapan) anggota di lingkungan BNN Tasikmalaya," tertulis dalam surat itu.

Baca Juga: Perusahaan yang Tidak Bayar THR atau Telat Bayar Bisa Dilaporkan, Begini Caranya

 



Sumber : Antara, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x