Kompas TV regional berita daerah

Truk Batu Bara Tabrak Toko, 2 Orang Terluka

Kompas.tv - 11 April 2023, 12:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lantaran diduga tak kuat menanjak dan alami rem blong, usai keluar dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, truk tronton bermuatan batu bara menabrak sejumlah tiang listrik dan toko.

Akibatnya, listrik di area pelabuhan bakauheni  padam dan sejumlah toko hancur serta 1 unit mobil warga ringsek, bahkan dilaporkan ada 2 korban mengalami luka berat.

Baca Juga: Emak-Emak Curi Ponsel dan Uang Bermodus Beli Pakaian

Salah satu korban menyebut, mobil truk tronton yang tak kuat menanjak ini mundur lalu menabrak satu tiang listrik yang mengakibatkan tiang lainnya tertarik dan ikut roboh hingga menimpa mobil miliknya.

"Gak kuat nanjak terus mundur, nabrak tiang dan nimpa mobil," ujar Mudzakir, korban.

Akibat peristiwa ini, aktivitas masyarakat di area pelabuhan bakauheni terganggu karena listrik yang mati total.

Petugas PLN yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan perbaikan yang diperkirakan memakan waktu hingga lebih dari 9 jam.

"Untuk penanganan cepatnya kami sudah memanggil 4 tim dengan membawa material pengganti dan untuk estimasi pekerjaan kemungkinan cukup lama karena banyak sekali yang harus dibenahkan," tambah Rizki Ferdiansyah, Manager ULP PLN Kalianda.

Akibat insiden ini, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sementara kasusnya pun kini ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan.

#truk #bakauheni #kecelakaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x