Kompas TV regional jawa barat

Kisah Abah Jajang Curug Citambur, Bukti Hidup Sederhana Bisa Mengalahkan Godaan Materi Berlimpah

Kompas.tv - 11 April 2023, 07:25 WIB
kisah-abah-jajang-curug-citambur-bukti-hidup-sederhana-bisa-mengalahkan-godaan-materi-berlimpah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Abah Jajang di dekat Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber:Instagram Ridwan Kamil -)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kisah Abah Jajang mendadak jadi perbincangan setelah rumahnya di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ditawar Rp2,5 miliar namun tak dilepas.

Rumah Abah Jajang memang sangat memanjakan mata, dikelilingi pemandangan alam pedesaan berupa pepohonan dan sebuah curug yang tampak indah dari kejauhan.

Curug alias air terjun yang diberi nama Citambur itu, suaranya terdengar seperti suara tambur bertalu dengan ketinggian hingga 100 meter. 

Rumah panggung khas pedesaan dengan halaman luasnya, sangat memanjakan mata dan membuat betah siapa pun yang datang.

"Katanya ada yang nawar sampe miliaran?" tanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke kediaman Abah Jajang, dikutip dari video yang diunggah di akun Instagramnnya dan dilihat Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Salah Satu Tempat Makan Seafood Rekomendasi di Kawasan Curug Tangerang

Abah Jajang membenarkan hal itu. Dia mengatakan ada penawar dari Bandung, Yogyakarta, bahkan Australia. Namun Abah Jajang tidak tergoda dengan tawaran uang besar itu. 

Menurut Abah Jajang, ada hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang seperti menjalin silahturahmi. Sebab, rumahnya sejak dulu sering didatangi tamu yang sekadar jalan-jalan.

Bahkan, pernah pula ada sekelompok tentara yang memasang tenda di depan rumahnya untuk kamping.

"Rumah ini dijual mengurangi keluarga, kalau tidak dijual nambah keluarga," terang Jajang, dikutip dari kanal YouTube Hardi ArtVenture.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x