Kompas TV regional berita daerah

Antrian Panjang Penukaran Uang Baru di Balai Kota Tegal Jelang Lebaran

Kompas.tv - 10 April 2023, 19:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antrian warga mengular pada lokasi penukaran uang baru yang ditempatkan di Balai Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis siang. Antrian warga ini terjadi pada layanan mobil kas keliling yang bertempat di sekitar gerbang Balai Kota Tegal.

 

Warga yang kepanasan mengaku kelelahan karena dari ratusan warga yang antre hanya dilayani satu mobil kas keliling dari bank BUMN. Akibatnya, sejumlah warga terlibat adu mulut dengan petugas Satpol PP yang berjaga.

 

Salah seorang warga, Kusyanti, mengaku rela antre hingga tiga jam lebih demi mendapatkan uang kertas baru pecahan seribu, sepuluh ribu, dan dua puluh ribu rupiah. Uang baru tersebut rencananya akan dibagikan saat Lebaran kepada sanak saudara.

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Caswuri. Penukaran uang baru menjadi kebutuhan tahunan untuk berbagi kepada saudaranya. Namun uang pecahan lima ribu yang banyak dicari justru kosong.

 

Bank Indonesia perwakilan Tegal telah menyiapkan uang pecahan sebanyak Rp. 5,05 triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2022 lalu sebanyak 4,7 triliun rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x