Kompas TV regional papua maluku

Crew KRI TLU-523 Bersama Satgas Ri-Png Papua Ta 2023 Laksanakan Senam Bersama Saat Transit di Ambon

Kompas.tv - 9 April 2023, 19:20 WIB
crew-kri-tlu-523-bersama-satgas-ri-png-papua-ta-2023-laksanakan-senam-bersama-saat-transit-di-ambon
senam bersama satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat tahun 2023 saat transit di Ambon (Sumber: dok Agus,Crew KRI TLU-523)
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV - Satuan lintas laut militer 1. 523 bersama satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat tahun 2023 laksanakan senam pagi bersama guna menjaga kebugaran tubuh di Dermaga Tawiri Guspurla Koarmada III Ambon Maluku. Jumat, (07/04/2023).

Komandan KRI Teluk Palu (TLU)-523 Letkol Laut (P) Siswandony, M.Tr. Opsla menuturkan "olahraga saat berpuasa akan menjaga kesehatan otak, saraf, dan serat otot". Pentingnya olahraga saat puasa berguna sebagai proses pembakaran lemak lebih cepat karena ketiadaan karbohidrat. Kemudian, bisa mendorong fleksibilitas, peremajaan tubuh, dan mengendalikan berat badan. Tentunya berguna juga untuk mendukung perfoma Prajurit dalam Penugasan.

Senam bersama tersebut melibatkan 900 Prajurit Gabungan dari KRI TLU-523 Satlinlamil 1 Jakarta, Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha yang bermarkas di Lumajang, Jawa Timur dan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma yang bermarkas di Tegal, Jawa Tengah. Disamping Kesehatan kegiatan senam ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan jiwa Korsa. Agar tugas yang mereka emban dapat terlaksana dengan lancar serta aman baik personil maupun meteriil.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal, yaitu perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

“Manfaatkan waktu yang ada selama pelayaran untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang erat dengan pasukan TNI AD agar tercipta kekompakan dan sinergitas prajurit antar matra. Yang tidak kalah pentingnya, jaga moril pasukan selama dalam pergerakan menuju Papua agar saat tiba di daerah operasi mereka tetap siap siaga dan penuh semangat untuk melaksanakan penugasan.” TADULAKO NOJAGAI LAHANTASI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x