Kompas TV regional sumatra

Dua Tahun Berturut-turut, Susanti Terima TOP Pembina BUMD Awards

Kompas.tv - 5 April 2023, 19:55 WIB
dua-tahun-berturut-turut-susanti-terima-top-pembina-bumd-awards
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (tengah) bersama Dirut Perumda Tirta Uli Zulkifli Lubis (kiri) dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Aris (kanan), saat menerima penghargaan TOP Pembina BUMD Awards. (Sumber: Diskominfo Pematangsiantar)
Penulis : KompasTV Medan

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.TV - Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani kembali menerima TOP Pembina BUMD Awards 2023. Penghargaan yang sama juga telah diterima Susanti tahun 2022 lalu.

Penghargaan yang diserahkan di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (5/4) tersebut diberikan kepada Susanti atas keberhasilannya sebagai kepala daerah dalam membina Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Selain Susanti, Perumda Tirta Uli meraih TOP BUMD Awards 2023 dengan Bintang 5 (excellent). Sedangkan Direktur Utama Perumda Tirta Uli Zulkifli Lubis mendapatkan penghargaan TOP CEO BUMD 2023. 

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Majalah Top Bisnis, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi, serta konsultan bisnis, seperti Lembaga Kajian Nawacita, SGL Manajemen, PPM Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung. Penilaian juga melibatkan dewan juri sekitar 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Penghargaan tersebut patut dan layak disyukuri dan dibanggakan, karena manajemen dan perusahaan berhasil menjadi pemenang di antara lebih dari 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia dalam even Top BUMD Awards, yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Penghargaan ini merupakan penghargaan Top BUMD awards kedua kalinya yang diterima Perumda Tirta Uli, dengan perbaikan peringkat pada tahun 2023 mendapat bintang 5 (excellent), sedangkan di tahun 2022 mendapat bintang 4 (sangat baik).

BUMD yang mengikuti Top BUMD Award pada umumnya adalah bank pembangunan daerah, BPR, perumda air minum, pasar, jamkrida, aneka usaha, RSUD, dan BLUD. Seleksi dilakukan dengan transparan melalui presentasi pimpinan perusahaan, wawancara, dan rapat panel dewan juri untuk menentukan perusahaan yang dapat penghargaan BUMD Awards.

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Perumda Tirta Uli yang selama ini telah bekerja keras, khususnya dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Susanti berharap, seluruh jajaran Perumda Tirta Uli tetap bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga turut mempercepat terwujudnya Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas. 

"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi seluruh jajaran Perumda Tirta Uli untuk semakin giat bekerja. Terima kasih kepada semuanya," kata Susanti. (*)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x