Kompas TV regional berita daerah

Polres Garut Siapkan Mudik Gratis Berbagai Tujuan

Kompas.tv - 5 April 2023, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Mudik gratis ini merupakan program Pemerintah yang ditindaklanjuti oleh Polres Garut, guna memfasilitasi warga pendatang yang hendak melakukan pulang kampung atau mudik Lebaran di kampung halamannya masing-masing.

Polres Garut telah menyediakan dua rute tujuan perjalanan mudik gratis yaitu untuk jalur Selatan mulai dari Garut, Tasik, Cilacap, Kebumen, Solo hingga Jogyakarta dan juga jalur Utara di mulai dari Garut, Sumedang, Majalengka, Indramayu hingga Cirebon.

Sedikitnya 10 unit armada bus untuk mengangkut warga pemudik tujuan jalur Selatan dan Utara telah disiapkan, namun jumlah tersebut bisa saja bertambah sesuai kebutuhan.

Kasatlantas Polres Garut mengatakan pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat yang hendak pulang kampung. Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 4 April hingga 17 April 2023 di Polres Garut dimana warga hanya menyertakan KTP dan KK sebagai persyaratan mudik gratis.

Ia berharap, dengan program mudik gratis ini bisa mengurai kepadatan lalu lintas pada momentum Lebaran tahun ini. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x