Kompas TV regional bali nusa tenggara

70 LPD Di Bali Terapkan Alat Transaksi Digital Qris

Kompas.tv - 4 April 2023, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


GIANYAR, KOMPAS TV - Lembaga Perkreditan Rakyat LPD Talepud di Kecamatan Tegalalang, Gianyar, Bali, menjadi salah satu LPD yang menggunakan Qris. Ia pun telah memiliki sekitar 60 merchan yang tersebar di desa setempat.  Ketua LPD Talepud  Nyoman Cendikiawan menuturkan, Qris merupakan salah satu metode transaksi untuk memberikan pelayanan kepada nasabah, agar nasabah dan masyarakat bisa lebih mudah dalam bertransaksi, selain itu dengan  hadirnya Qris juga lebih bisa efisiensi tenaga.

Sementara CEO USSI Group seklaigus penyedia solusi digitalisasi LPD  Maman Tirta Rukmana mengatakan, di Bali telah ada 70 LPD yang menerapkan layanan Qris ini dnegan 3000 lebih merchan. Ia menargetkan kedepannya 1.400 lebih LPD di Bali juga bisa menerapkan Qris ini.

Masyarakat Bali semakin terbiasa menggunakan alat pembayaran digital berbasis Qris. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan jumlah penduduk Bali yang menjadi pengguna Qris, termasuk sejumlah pedagang di kawasan Desa Talepud Gianyar. Peningkatan jumlah pengguna Qris mendorong peningkatan jumlah transaksi pembayaran berbasis Qris. Diharapkan kedepannya  digitalisasi pembayaran berbasis Qris, yang cepat, mudah, murah, aman dan handal bisa semakin meluas.

 

 

 

 

 

 

 

 

#lpdtalepud  #qris  #transaksidigital



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x