Kompas TV regional bali nusa tenggara

Polres Gianyar, Amankan Verifikasi Faktual Calon DPD

Kompas.tv - 4 April 2023, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - KPUD Gianyar, Bali, melaksakan verifikasi faktual  bagi calon DPD yang maju dalam pemilu serentak 2024.   Petugas kepolisian Polres Gianyar pun menindaklanjuti dengan melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung. 

Di Kabupaten Gianyar, Polres Gianyar menerjunkan puluhan personel dalam operasi kali ini dan bertugas khusus dalam pengamanan pelaksanaan tahapan pemilu bersama dengan KPUD Gianyar, serta bawaslu.

Operasi Bina Kusuma Agung ini dilaksanakan mengingat pada situasi menjelang pemilu 2024 akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan menjelang pesta demokrasi.

Hal ini berpeluang atau kemungkinan akan ada gejolak yang menimbulkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kurang kondusif, sehingga perlu adanya antisipasi situasi agar tetap kondusif dan masyarakat merasa nyaman melaksanakan aktivitas.

Personil akan diterjunkan untuk melaksanakan fungsi preventif yaitu bersifat pencegahan dan imbauan melalui bina penyuluhan, ceramah, sambang, dan koordinasi terhadap individu atau kelompok masyarakat.

Sedangkan tahapan pemilu sudah dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, dimana KPU sudah melakukan beberapa tahapan verifikasi.

 

 

 

 

 

 

 

#polresgianyar  #operasibinakusumaagung  #KPUDgianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x