Kompas TV regional jawa timur

Korban Pembacokan di Lumajang Sempat Tepergok Berduaan di Kandang Ayam dengan Istri Pelaku

Kompas.tv - 4 April 2023, 17:00 WIB
korban-pembacokan-di-lumajang-sempat-tepergok-berduaan-di-kandang-ayam-dengan-istri-pelaku
Ilustrasi garis polisi.Seorang pria bernama Budi (43), di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diduga membunuh tetangganya, Niran (42), yang sempat terpergok berduaan dengan istri pelaku di kandang ayam. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Seorang pria bernama Budi (43), di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diduga membunuh tetangganya, Niran (42), yang sempat terpergok berduaan dengan istri pelaku di kandang ayam.

Korban Niran merupakan warga Dusun Kebonan, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (3/4/2023) pagi, setelah korban mengirimkan pesan singkat ke ponsel istri pelaku, namun ponsel itu sedang dipegang oleh pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lumajang AKP Hari Siswanto, membenarkan adanya peristiwa itu.

Menurutnya, motif tersangka tega menghabisi nyawa tetangganya itu adalah hubungan asmara yang dijalin korban dengan istri tersangka.


 

Sebab, pada malam sebelum terbunuhnya korban, orang tua tersangka mendapati korban sedang berduaan bersama dengan istri tersangka di sebuah kandang ayam.

"Untuk pelaku inisial B yang juga tetangga korban. Sebelumnya antara istri tersangka dan korban ada menjalin hubungan khusus,” jelasnya di Mapolres Lumajang, Selasa (4/4/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Seorang Pemuda di Sidrap Bacok 2 Pria yang Pesta Minuman Beralkohol dengan Mantannya

“Pada hari Minggu sekitar habis shalat tarawih di lokasi kandang ayam, istri tersangka tepergok oleh mertuanya sedang bersama dengan korban," kata Hari di Mapolres Lumajang, Selasa (4/4/2023).

Saat itu, Budi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini terbakar emosinya, dan langsung memulangkan sang istri ke rumah orang tuanya. Namun, ponsel milik sang istri masih dipegang oleh tersangka.

Pada Senin (3/4/2023) pagi, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, korban tiba-tiba mengirimkan sebuah pesan singkat ke handphone tersebut yang berisi ajakan untuk bertemu.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x