Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kejar Geng Motor, Pemuda Mabuk Ditangkap!

Kompas.tv - 4 April 2023, 12:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah patroli rutin yang digelar Polsek Sukarame Bandar Lampung guna mencegah maraknya aksi tindak kenakalan remaja di jalanan.

Dalam giat minggu malam kemarin, polisi mengejar sekelompok remaja geng motor yang kabur ketika hendak dimintai keterangan. Namun saat berhasil ditangkap, para remaja ini ternyata dalam pengaruh minuman keras serta membawa sejumlah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

Baca Juga: Ratusan Kilogram Narkoba Diamankan Polda Lampung

Selanjutnya para remaja inipun dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari Campang ada 2 remaja yang diduga ribut dengan pacarnya dan kami sudah amankan senjata tajamnya. Kemudian di Kelurahan Korpri Jaya ditemukan senjata tajam dari remaja yang mengendarai sepeda motor. Diduga mereka semua habis minum minuman keras," ujar Kompol Warsito Kapolsek Sukarame. 

Remaja yang diamankan, dilakukan pembinaan oleh polisi. Sementara bagi remaja yang dengan sengaja membawa senjata tajam terancam dan dijerat pasal undang-undang darurat dengan hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Polisi mengimbau warga khususnya orang tua untuk mengawasi dengan ketat pergaulan anak dan memastikannya berada di rumah ketika malam hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi tindak kenalan remaja seperti geng motor dan tawuran.

#remaja #gengmotor #pemabuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x