Kompas TV regional jawa barat

Mobil Dinas yang Ditumpangi Bupati Kuningan Terlibat Kecelakaan Maut, 3 Orang Dilaporkan Meninggal

Kompas.tv - 3 April 2023, 16:42 WIB
mobil-dinas-yang-ditumpangi-bupati-kuningan-terlibat-kecelakaan-maut-3-orang-dilaporkan-meninggal
Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan maut di Jalan Sindangagung, Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023). (Sumber: Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan maut di Jalan Sindangagung, Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023) siang.

Mengutip pemberitaan Tribuncirebon.com, kecelakaan yang melibatkan mobil dinas bupati bernomor polisi E 8888 Y ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan Tribuncirebon.com, wajah Bupati Kuningan terlihat pucat setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Baca Juga: 2 Orang Warga Cirebon Tewas Tersambar Petir

Proses evakuasi para korban akibat kecelakaan maut tersebut berlangsung dramatis.

Ada korban yang tersangkut di kolong mobil, sehingga sempat menyulitkan proses evakuasi. Kemudian tampak juga motor yang ringsek tak berbentuk.

Bupati Acep juga terlihat memantau proses evakuasi para korban. Ia bahkan terlihat turut menolong ketika seorang korban akan dibawa ke mobil ambulans.

Belum diketahui kronologi kecelakaan maut tersebut, dan belum ada keterangan dari pihak berwajib.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, mobil Toyota Hilux 4x4 yang ditumpangi Acep masih terparkir di tepi jalan.

Selain mobil dinas bupati, sebanyak empat sepeda motor yang ditabrak juga masih berada di tempat kejadian perkara. Keempat sepeda motor itu dalam kondisi rusak parah. 

Udin Sarnudi, saksi mata yang melihat langsung kecelakaan mengatakan, awalnya mobil yang membawa Acep melaju kencang dari arah Luragung menuju Kota Kuningan.

"Tiba-tiba mobil nyeruduk, dan menabrak sekitar empat sepeda motor," kata Udin di lokasi kejadian, dikutip dari Kompas.com

Akibatnya, lanjutnya, empat orang terlihat terkapar, tiga di antaranya sudah dalam keadaan meninggal. 

Saat ini polisi, petugas dari Dinas Perhubungan Kuningan, Satuan Polisi Pamong Praja Kuningan tampak sudah berada di lokasi kejadian. 

Mereka terlihat mengevakuasi kendaraan yang rusak setelah ditabrak dan mengatur arus lalu lintas yang sempat macet. Sedangkan korban tewas dan luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.


 



Sumber : Tribuncirebon.com, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x