Kompas TV regional berita daerah

Dewan Kota Manado Sesalkan Piala Dunia U20 Batal Dilaksanakan

Kompas.tv - 3 April 2023, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Gagalnya pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia adalah buntut dari sejumlah penolakkan tim Israel untuk berlaga di Indonesia. Hal ini mendapatkan sorotan dari para politikus, yang menyayangkan adanya penolakkan tersebut, yang akhirnya berimbas pada masa depan sepakbola nasional.

Penolakkan tim sepakbola U20 Israel untuk berlaga di Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20 berujung pada sanksi FIFA yang mencabut negara Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia U20 yang sedianya dilaksanakan pertengahan tahun 2023 ini.

Padahal persiapan panjang telah dilakukan oleh Pemerintah dan PSSI, untuk menyambut ajang internasional yang diincar oleh banyak negara di dunia itu. Pasalnya ajang ini dipastikan akan menaikkan pamor Indonesia di dunia sepakbola internasional dan akan memberi dampak positif bagi perekonomian Negara.

Hal ini disoroti oleh para politkus daerah ini, yang sangat menyayangkan adanya penolakkan atas tim sepakbola Israel untuk bertanding di Indonesia. Pasalnya persoalan politik seharusnya tidak dicampur adukkan dengan dunia olahraga.

Diharapkan juga, kedepannya tidak ada lagi sanksi dari federasi sepakbola internasional atau FIFA untuk Indonesia, agar supaya dunia sepakbola nasional tidak lebih terpuruk lagi. Semoga hal ini menjadi pelajaran agar tidak mencampurkan politik dengan dunia olahraga kedepannya.

#kompastvmanado #u20indonesia #pssi

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x