Kompas TV regional sumatra

Update Ledakan Kilang Minyak Dumai: Sembilan Orang Luka-luka, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 2 April 2023, 06:36 WIB
update-ledakan-kilang-minyak-dumai-sembilan-orang-luka-luka-polisi-pastikan-tak-ada-korban-jiwa
Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, mengungkapkan 9 orang luka-luka dan tak ada korban jiwa atas ledakan kilang minyak Pertamina di Dumai, Riau, Minggu (2/4/2023) dini hari (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia Intan F)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Polisi melaporkan, sembilan orang luka-luka dan tak ada korban jiwa atas peristiwa meledaknya kilang minyak milik Pertamina di Dumai, Riau, Sabtu (1/4/2023) malam.

"Setelah kejadian terdapat 9 orang warga masyarakat yang luka-luka, tetapi luka-luka kategori ringan," ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Minggu (2/4) dini hari tadi sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV, Citra Indriani.

Kapolda menjelaskan, dua dari sembilan korban luka-luka itu bahkan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Minggu dini hari.

Sembilan korban itu, kata Irjen Iqbal, mengalami luka-luka yang tergolong luka ringan akibat ledakan di Unit Flash Area Make Up Gas Kompressor HCU 211 kilang minyak Pertamina Dumai itu.

Ia menegaskan, tak ada korban jiwa dari ledakan yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.40 WIB itu.

"Tidak ada korban jiwa, sampai hari ini, detik ini menjelang sahur," tegasnya di hadapan wartawan.

Baca Juga: Getaran Ledakan Kilang Minyak Dumai Terasa hingga Pusat Kota, Bikin Plafon Masjid Runtuh

Jenderal polisi bintang dua itu menyebut, pihak kepolisian sudah melakukan langkah-langkah antisipasi yang dipimpin oleh Kapolres Dumai di lokasi ledakan.

Kebakaran di area ledakan pun berhasil dipadamkan kurang dari 20 menit. Akan tetapi, lanjut Irjen Iqbal, rincian penyebab ledakan masih didalami polisi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x