Kompas TV regional berita daerah

Konvoi Bawa Sajam, Puluhan Anggota Perguruan Silat Diamankan

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA,KOMPAS.TV - Puluhan anggota salah satu perguruan silat diamankan aparat kepolisian Polres Blora saat kedapatan menggelar sweeping di jalan raya Ngawen – Japah, Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (30/03/2023) malam.

Puluhan remaja ini menggelar konvoi sepeda motor sambil berteriak mencari kelompok perguruan silat lain. Polisi yang mendapat laporan ini langsung mengamankan para remaja yang berjumlah 32 orang.

Dari tangan mereka, polisi berhasil menyita sejumlah senjata tajam berupa dua buah pedang, satu buah kujang, satu buah sangkur, dan satu buah palu yang disimpan di jok kendaraan. Diduga senjata tersebut akan digunakan untuk menyerang kelompok perguruan silat lain.

Kasatreskrim Polres Blora, Akp Supriyono mengatakan, aksi sweping pemuda ini dipicu adanya provokasi  pesan story salah satu anggota perguruan silat. Mereka lalu sepakat untuk mencari pelaku provokasi tersebut.

“Tadi malam anggota kita ketika melakukan patroli di jalan raya Ngawen, mendapat informasi ada sekolompok pemuda yang konvoi. Kemudian kita amankan, kita interogasi dan geledah, kita mendapati senjata tajam,” ucap AKP Supriyono.

Puluhan remaja yang terlibat dalam aksi konvoi tersebut kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Blora, Jawa Tengah.

#perguruansilat #konvoi #pemuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x