Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Saksi Perampokan Bersenjata di Cilacap Sempat Berniat Lempar Pelaku dengan Batu, tapi Takut

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 15:32 WIB
saksi-perampokan-bersenjata-di-cilacap-sempat-berniat-lempar-pelaku-dengan-batu-tapi-takut
Ilustrasi perampokan. Seorang saksi mata perampokan yang terjadi terjadi siang bolong di Kaliwungu, Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah, sempat akan melempar pelaku dengan batu. (Sumber: Shutterstock Via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

CILACAP, KOMPAS.TV - Seorang saksi mata perampokan yang terjadi siang bolong di Kaliwungu, Kedungreja, Cilacap, Jawa Tengah, sempat akan melempar pelaku dengan batu.

Berdasarkan pantauan TribunBanyumas.com, Selasa 28 Maret 2023 di lokasi kejadian, situasi tampak lengang. Sebagian besar warga di sekitar toko korban perampokan berada di dalam rumah. Sebagian lainnya masih berada di sawah.

Sariman, salah seorang warga, melihat aksi perampokan oleh tiga pelaku yang mengendarai dua sepeda motor, menceritakan peristiwa yang dilihatnya.

Saat perampokan terjadi, Senin (27/3/2023) sekitar pukul14.30 WIB, ia baru saja pulang dari sawah dan berniat untuk mencuci kaki.

"Saya baru pulang dari sawah, mau cuci kaki, yang punya toko teriak minta tolong. Beberapa warga lari, mau minta tolong tapi takut,” tuturnya, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Perampokan Mini Market Terekam Cctv

“Satu orang (pelaku) pegang pistol (berjaga) di luar," kata Sariman.

Menurutnya, dua perampok beraksi di dalam toko, sementara seorang lainnya mengawasi situasi sekitar, dengan berjaga di luar toko.

Kala itu, Sariman sempat berpikir untuk melempar para perampok menggunakan batu.

"Semuanya takut mau nolong. Saat itu, perampok pergi, ada batu saya mencoba melempar batu, tapi saya juga takut kena rumah," ujarnya.

Para perampok membawa kabur uang tunai sekitar Rp100 juta.

Dalam melancarkan aksinya, para perampok juga sempat menembak dua warga, yakni pemilik toko dan seorang warga yang hendak menolong. Mereka terluka di kaki dan paha.



Sumber : tribunbanyumas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x